Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspada Bencana

Brebes – Memasuki musim penghujan, Jajaran Polsek Losari Polres Brebes mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti banjir akibat melupanya air dialiran sungai Cisanggarung.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Polisi RW Aiptu Uus Rusnaedi saat melakukan sambang dengan perangkat desa di Aula Desa Babakan Kecamatan Losari, Brebes, Senin (4/12/2023).

Seperti diketahui, kejadian beberapa tahun sebelumnya akibat jebolnya tanggul sungai Cisanggaraung beberapa desa di tepi aliran sungai tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi, salah satunya desa Babakan.

Kapolsek Losari Polres Brebes AKP Sodikin mengatakan, pelaksanaan sambang yang juga koordinasi tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas maupun petugas Polmas dan Polisi RW untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Beberapa masukan dan pesan kamtibmas disampaikan oleh Polisi, salah satunya diingatkan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi pergantian dimusim penghujan. Ini bertujuan mengurangi risiko potensi bencana alam,” kata Sodikin.

Dalam kegiatan tersebut, jajaranya juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi adanya aksi kejahatan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada  masyarakat untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan menjelang pesta demokrasi  agar tetap aman dan damai.

Kepada masyarakat juga mengimbau untuk segera melaporkan ataupun memberikan informasi secara cepat kepada petugas maupun Bhabinkamtibmas setiap perkembangan diwilayahnya. Hal tersebut dimaksudkan untuk bisa diambil tindakan secara tepat dan koordinasi dengan intasni terkait jika diperlukan.

“Diharapkan melalui kegiatan dan komunikasi yang baik, situasi dan keamanan masyakarat dapat terus dijaga,” terangnya. (Hms/Lsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *