Launching Ponpes Siaga Candi di Ponpes Darusalam Jatibarang, Ini Yang Disampaikan Wakapolres Brebes

Polresbrebesnews.com –  Wakapolres Brebes Kompol Suro Wibowo menghadiri  giat launching Pondok Pesantren Siaga Candi di Ponpes Modern Darussalam  di Desa  Jatibarang kidul, Brebes Senin (20/07/2020).

Di hadiri oleh Forkopicam Kecamaatan Jatibarang, peresmian Pondok Pesantren Siaga Candi ini dalam rangka mewujudkan pondok pesantren yang menerapkam protokol kesehatan yang ada Kabupaten Brebes guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Disambut baik Pengasuh Ponpes Darusalam KH. Sholeh Basalamah, beliau mengucapkam terimkasih banyak kepada jajaran kepolisiam pada kesempatan yang berbahagia ini saya dan kita semua patut berbangga hati karena Pondok Modern Darussalam kecamatan Jatibarang menjadi salah satu contoh Pesantren Siaga Candi di kabupaten Brebes.

“Atas nama Pondok Modern Darussalam Jatibarang kami mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya Lounching Pesantren Siaga Candi ini kepada Polres Brebes,”ujar KH. Sholeh Basalamah.

Sementara itu Wakapolres Brebes  Kompol Suryo Wibowo, SIK dalam sambutannya mengungkapkan pada kesempatan ini saya sangat mengapresiasi sekali kepada Ponpes Darusalam yang sudah melaksanakan protokol kesehatan dimulai dari mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker.

” Dimulai dari masuk ke ponpes pemeriksaan suhu badan dan wastafel air mengalir cuci tangan dengan sabun sudah terpaaang dengan baik dan sangat bersih ponpes disini,”pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan di launching ponpes ini sebagai bentuk apresiasi Polres Brebes dalam hal ini penghargaan kepada Ponpes Darusalam yang telah peduli dengan upaya upaya pencegahan Covid 19 sebagai percontohan di kabupaten Brebes.

Wakapolres Brebes juga mengajak santri untuk bersama di era Kebiasaan baru untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari penyemprotan, pengecekan suhu badan dan cuci tangan hal itu semoga bisa terlaksanakan sebagai contoh di kanhoaten Brebes nantinya.

Acara dilanjutkan dengan peresmiaan Launching Pesantren Siaga Candi Pondok  Modern Darussalam Kecamatan Jatibarang yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakapolres Brebes Kompol oleh Kompol Suryo Wibowo, SIK yang dilanjutkan dengan pemberian taliasih dari Polres Brebes kepada Ponpes Darusalam. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *