Keluarga Tak Bisa Besuk, Tahanan Rutan Polres Brebes Dapat Fasilitas Video Call

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng meniadakan kunjungan keluarga secara fisik kepada tahanan di Lebaran tahun ini. Langkah tersebut diambil Polri mengingat situasi yang sedang menghadapi Covid-19.Demi mencegah meluasnya persebaran Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19.

Seperti yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Brebes, Jawa Tengah. Dari keterangan petugas sebanyak 22 tahanan terpaksa harus merayakan Idul Fitri 1 Syawwal 1441 H tanpa kunjungan keluarga. Minggu(24/5/2020).

Namun demikian, demi alasan kemanusiaan  Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto memberikan fasilitas video call kepada para tahanan agar dapat menghubungi keluarga masing-masing untuk mengucapkan “Minal aidin wal faizin” memohon maaf lahir dan batin.

Kasat Sabhara AKP Aldino menjelaskan untuk lebaran tahun ini pihaknya tidak memperbolehkan tahanan Rutan Polres Brebes untuk di besuk sesuai dengan perintah satuan atas namun demikian kami memberikan fasilitas video call demi kemanusiaan.

“Fasilitas ini diberikan atas dasar kemanusian tetapi tidak mengurangi kewaspadaan dan keamanan Rutan Polres Brebes,” Jelasnya.

Dibantu oleh dua personel Sat Sabhara Polres Brebes yang ditugaskan, para tahanan melakukan video call kepada keluarga masing-masing secara bergantian.

Aldino menambahkan dalam pengamanan pihaknya melakukan secara berlapis, disamping menambah personil jaga juga menempatkan pengawas yang mengawasi secara rutin baik tahanan maupun personol jaga.

Tahanan, HM (35 tahun), mengaku bahagia dan berterima kasih dengan adanya fasilitas tersebut. “Terima kasih atas fasilitas yang diberikan sehingga kami bisa mengucapkan ‘Selamat Idul Fitri’ kepada keluarga dan berkomunikasi dengan keluarga,” katanya.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *