Kapolsek Wanasari Berikan Rompi Keselamatan Berlalulintas Pengurus Masjid Al Karomah

Polresbrebesnews.com – Kapolsek Wanasari Polres Brebes Polda Jateng AKP Mulyono membagikan rompi keselamatan berlalulintas (safety road) kepada pengurus Masjid Al Karomah Desa Klampok Kec. Wanasari Kab. Brebes. Jumat (7/8/2020).

Alat pelindung diri yang terbuat dari bahan polyester tersebut diberikan kepada petugas pengatur lalu lintas sebagai wujud perhatian atas partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. Selain itu, pemberian rompi salah satu apresiasi kepada masyarakat yang diedukasi dalam membatu tugas kepolisian, khususnya Polsek Wanasari untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Rompi safety tersebut kita berikan untuk mencegah terjadinya kontak kecelakaan pada pengatur jalanan yang sering tersenggol oleh pengguna jalan pada melintas di seputar Masjid Al Karomah,” ujar Kapolsek

Dikatakannya, pemberian rompi safety road diharapkan dapat membantu penglihatan para pengguna jalan agar lebih waspada saat pekerja tengah mengatur jalanan. “Selain mengurangi resiko kecelakaan kerja, pemberian rompi safety ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal ketertiban lalu lintas,” tuturnya.

Kapolsek juga meminta kepada pengguna jalan untuk tertib berlalulintas saat mengendarai kendaraannya di jalan. Karena, dengan tertib berlalulintas dapat menimalisir terjadinya kecelakaan saat mengendarai kendaraan di jalan.

“Saya harapkan, masyarakat juga bisa menjadi pelopor untuk keselamatannya sendiri pada waktu di jalan,” sebutnya Mulyono didampingi Kanit Sabhara dan Kanit Reskrim saat menyerahkan rompi kepada pengurus Masjid Al Karomah. (Lukito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *