Kapolsek Ketanggungan Pimpin Pencarian Korban Tenggelam di Curug Rambukasang Brebes

Polresbrebesnews.com – Seorang pemuda yang tenggelam di Curug Rambukasang, Dusun Grogol, Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Minggu sore (14/6), akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Senin pagi (15/6/2020).

Tim SAR Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan dari Tim SAR Basarnas Kabupaten Cilacap, Polsek dan Koramil Ketanggungan, Polhut Banjarharjo, SAR Brebes, Ubaloka, PMI Brebes dan warga sekitar, untuk menemukan korban tenggelam.

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto  menjelaskan Team SAR menyiapkan peralatan evakuasi, diantaranya alat selam dan tali temali dan langsung menuju Lokasi Curug Rambu Kasang dipimpin anggota SAR Senior dari Cilacap Maryadi. Pencarian dimulai  pukul 07.30 wib Tim SAR melakukan penyelaman di lokasi tenggelamnya sdr Dasirun (25) warga Desa Kamal. “Pada Pukul .08.15 wib, team SAR menemukan jasad korban dengan posisi telungkup di bawah curug atau air terjun dengan kedalaman kurang lebih 6 meter, selanjutnya diangkat di permukaan curug,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya jenazah diserahkan kepada kuluarga korban didampingi oleh Kades Kamal,  untuk dibawa pulang ke Desa Kamal dengan menggunakan Ambulance PMI Cabang Brebes untuk dimakamkan. “Setelah korban dilakukan pemeriksaan  jenazah tidak ada tanda – tanda penganiayaan, selanjutnya sebelum Jenazah diserahkan kepada Keluarga korban Kami mewakili keluarga Korban Ucapan terima kepada semua pihak, team SAR, Relawan,  warga masyarakat Dukuh Grogol, Desa Ciseureuh, Pemerintah Desa Ciseureuh, dengan kerja sama yang baik sehingga korban bisa terevakuasi,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat Dukuh Grogol atau warga masyarakat yang akan  berkunjung ke Curug  Rambu Kasang, untuk lebih hati – hati dan saling mengingatkan kepada pengunjung.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *