Kapolsek Bulakamba Edukasi Warga Dalam Kampung Tangguh Nusantara Di Desa Kluwut

Polresbrebesnews.com – Kapolsek Bulakamba Polres Brebes AKP Widiaspo mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis (25/6/2020).

Desa Kluwut menjadi tempat pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi karena memiliki kesiapan meminimalisir dan menangkal penyebaran virus corona atau Covid -19 serta memiliki ketahanan pangan cukup baik.

“Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Kluwut ini merupakan itikad bersama untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kita,” ujar Widiaspo.

Dijelaskan Kapolsek dengan dibentuknya kampung Tangguh Nusantara Candi ini yang dihadiri oleh Tim satgas covid 19 dari desa Kluwut yaitu  untuk mengedukasi kepada warga  masyarakat sebagai persiapan kehidupan baru new normal dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan..

Kepala Desa Kluwut Zaenal A. mengatakan sejak awal pandemi Covid-19 Desa Kluwut sudah mempersiapkan SDM untuk mencegah penyebaran virus corona. Saat ini menyambut new normal dengan menjalankan protokol kesehatan membiasakan cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. “Kami mohon dukungan dan bimbinganya semoga desa Kluwut bisa terbebas dari wabah virus Corona ini sehingga masyarakat kami bisa beraktivitas kembali berjalan dengan normal seperti biasa,” ujarnya

Sementara itu, pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 di Desa Kluwut mendapat sambutan anstusias dari warga sekitar dengan mengikuti kegiatan. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *