Kapolres Brebes Pimpin Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian kepada salah seorang angotanya yang bertugas dijajaran Polres Brebes, Senin (4/3/2024).

Kegiatan yang dilangsungkan dilapangan apel Mapolres Brebes tersebut diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Kanit Reskrim Polsek Bumiayu Budi Atmaja yang sebelumnya berpangkat Aiptu kini berpangkat Ipda, terhitung mulai tanggal 1 Maret 2024.

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri No: KEP/1788/XII/2023 tanggal 22 Desember 2023 tentang Kenaikan Pangkat Perwira Polri dari Aiptu menjadi Ipda periode 1-1-2024.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan selamat kepada personel yang mendapat anugerah kenaikan pangkat pengabdian kepada Kanit Reskrim Polsek Bumiayu Polres Brebes.

“Pak Budi sudah menjadi Polisi sejak tahun 1987 dan sampai sekarang jelang masa pensiunya mendapat penghargaan kenaikan pangkat pengabdian karena dedikasi dan loyalitas serta keikhlasanya dalam mengabdi kepada masyarakat melalui institusi Polri dan ini patut dijadikan contoh oleh seluruh anggota,” kata Kapolres Brebes.

Kegiatan ini lanjut Kapolres,  merupakan apresiasi bagi personel Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada institusi.

Kenaikan pangkat yang diberikan tersebut dapat diartikan bahwa negara khususnya pimpinan Polri menilai pangkat tersebut layak diberikan, karena sikap perilaku dan pengabdian yang telah diberikan kepada institusi Polri dan masyarakat.

“Mudah-mudahan hal ini menjadi motivasi dan contoh bagi seluruh personel Polres Brebes agar dapat menjalani dinasnya dengan baik hingga selesai,” ucap Kapolres.

Upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri dan diikuti Wakapolres Brebes Kompol Dodiawan, para Kabag, para Kasat, para Perwira serta personel Polres Brebes. Usai upacara dilanjutkan dengan penyampaian ucapan selamat kepada Ipda Budi Atmaja. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *