Kapolres Brebes Himbau Malam Tahun Baru Tidak Melakukan Konvoi

Brebes – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan malam tahun baru 2024, Polres Brebes Polda Jateng mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan raya.

Kapolres Brebes AKBP. Guntur Muhammad Tariq, melalui Kasatlantas AKP. Rahandi, pihaknya menyadari bahwa tradisi konvoi pada malam tahun baru telah menjadi kebiasaan bagi sebagian warga.

Namun, menurut Rahandi kegiatan tersebut seringkali menimbulkan gangguan lalu lintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Rahandi menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan warga terhadap aturan lalu lintas yang berlaku.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Brebes untuk tidak melakukan konvoi saat perayaan malam tahun baru. Aktivitas ini dapat mengganggu kelancaran lalu lintas dan meningkatkan risiko kecelakaan,” ungkap Rahandi. Sabtu (30/12/2023).

Lebih lanjut, Rahandi mengatakan Satlantas Polres Brebes akan meningkatkan patroli dan pengawasan di sejumlah titik rawan kemacetan serta melakukan pengaturan lalu lintas yang optimal.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga yang merayakan malam tahun baru.

Terakhir  Rahandi berharap dengan adanya imbauan ini, seluruh warga Brebes dapat bersama-sama menciptakan perayaan malam tahun baru 2024 yang aman, nyaman, dan damai.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *