Kapolres, 6.291 TPS Di Kabupaten Brebes Aman

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq mengungkapkan bahwa seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Brebes dikategorikan aman.

Kepastian aman tersebut disampaikan oleh Kapolres Brebes usai pelaksanaan apel pergeseran pasukan (serpas) pengamanan tahapan pungun suara Pemilu 2024 yang digelar di Kantor Pemerintah Terpadu (KPT) Brebes, Selasa (13/2/2024).

“Kami pastikan tidak ada TPS yang rawan Katibmas di Kabupaten Brebes,” kata Kapolres Brebes.

Lanjut Guntur, pihaknya bersama KPU menyiapkan langkah antisipasi terhadap TPS yang rawan terdampak bencana seperti longsor maupun banjir jika terjadi diwilayah Kabupaten Brebes.

“Apabila terjadi bencana seperti banjir ataupun longsor, sudah diantisipasi oleh KPU, TPS akan digeser ke desa terdekat. Tinggal kita melakukan mobilisasi untuk masyarakatnya untuk melaksanakan pencoblosan di desa tersebut termasuk petugas akan melakukan pengamanan ketat hingga penghitungan di TPS selesai,” lanjut Kapolres.

Dalam kegiatan serpas tersebut, ribuan personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Brebes, BKO Polda Jateng serta BKO dari TNI dan dinas terkaiat lainya seperti Satpol PP, Linmas, dan Pemadam Kebakaran dilibatkan untuk pengamanan 6.291 TPS yang ada di Kabupaten Brebes.

Apel Serpas sendiri dipimpin oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar dengan didampingi Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammmad Tariq dan Dandim 0713 Brebes yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Drs. Abdul Aziz Lallo dan diikuti ribuan personel gabungan TNI Polri dan dinas terkait lainya serta Linmas. Mereka dikirim ke masing-masing lokasi TPS untuk memastikan distribusi logistik Pemilu sampai ke masing-masing TPS hingga waktu pencoblosan dan penghitungan suara selesai. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *