Kanit Dikyasa Satlantas Brebes Berikan Dikmas Lantas Pegawai Instansi Pemerintah

Polresbrebesnews.com –  Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Brebes Polda Jateng berikan Dikmas lantas dan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 kepada pegawai di kantor inspektorat Kab. Brebes, Senin(27/7/2020).

Dikmas lantas adalah Pendidikan masyarakat tentang lalu lintas, dikmas lantas ini diberikan kepada para pedagang dan pembeli agar memahami arti pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Brebes IPTU Ibnu menjelaskan, kepada masyarakat dan pengguna jalan ada 6 Himbauan yang diberikan. 

“Anggota mensosialisasikan mengenai pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 05 Agustus 2020” selama 14 hari kata Kanit Dikyasa 

Ada 6 sasaran himbauan yaitu Pengendara wajib menggunakan helm, pengendara dan pengemudi dilarang melawan arus lalu lintas, kelengkapan surat surat kendaraan bermotor, karena saat ini masa pandemi covid-19 operasi patuh candi juga bertematik dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. 

“Kami melaksanakan Dikmas lantas dan sosialisasi protokol kesehatan ini dalam rangka Ops patuh Candi 2020 dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam mencegah penyebaran Covid-19,”ujar Ibnu. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *