Humas Polres Brebes Bagikan Tips Sehat Selama Musim Pancaroba

Brebes –  Memasuki musim pancaroba, dimana terjadi adanya ketidak tentuan kondisi cuaca, mengharuskan kita untuk terus menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit penyerta pancaroba, Seperti Flu, Batuk, Influenza, Diare, demam berdarah, dan penyakit lain yang biasa terjadi saat musim pancaroba.

Perlu diketahui bahwa saat musim pancaroba, tubuh seseorang dipaksa untuk terus beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Akibatnya, seseorang yang sedang berada dalam kondisi imun yang kurang baik, akan mudah terserang penyakit.

Tips Menjaga Kesehatan Saat Pancaroba

Berikut ini adalah tips sehat selama musim pancaroba yang wajib diketahui, diantaranya adalah:

 1. Mengkonsumsi vitamin C yang cukup

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang

3. Mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer baik sebelum maupun setelah makan

4. Menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi 2 kali sehari.

5. Beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya.

Ditempat Terpisah Ps. KasubsiPIDM Sie Humas Polres Brebes Bripka Nur Septiadi Selasa (18/10) menyampaikan dengan menerapkan tips sehat selama musim pancaroba diatas, diharapkan mampu meminimalisir potensi terserang penyakit selama musim pancaroba, agar aktivitas dapat tetap berjalan dengan lancar.

“Tetap disiplin perilaku hidup sehat dan bersegera dalam melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin,”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *