Goes To School, Kanit Binmas Polsek Paguyangan Berikan Materi Bahaya Bullying Dan Narkona

Brebes – Kanit Binmas Polsek Paguyangan Polres Brebes Aipda M.Arief Rahman, S. Psi. melaksanakan imbauan ke sekolah melalui kegiatan Police Goes to School dengan mengunjungi SD Taraban 05 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes

Kanit Binmas Polsek Paguyangan Aipda Arief mengatakan, imbauan tersebut demi mencegah terjadinya Bullying dan Penggunaan Narkoba di kalangan pelajar.

Sosialisasi digelar, sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Brebes  dan jajarannya. “Ini guna mencegah para pelajar ataupun anak-anak di bawah umur agar tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum yang bisa merugikan masa depannya,” ujar Aipda Arief.

Aipda Arief mengatakan, fenomena kenakalan remaja yang belakangan ini masih terjadi dan sempat viral melalui media sosial, menjadi tugas bersama menyelamatkan para generasi penerus tersebut. Secara humanis pihaknya memberikan himbauan untuk tidak terlibat kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Di tempat terpisah Kapolsek Paguyangan Kompol Sunarto mengatakan, “dalam kegiatan tersebut selain diberikan sosialisasi pengenalan hukum, anggotanya juga mengajak kepada seluruh siswa siswi agar berbakti kepada orang tua dan para Guru disekolah”.

Selain itu, mengajak kepada para siswa-siswi untuk melaksanakan kegiatan belajar dengan optimal dan menggunakan waktu luang untuk mengikuti kegiatan yang positip serta mengajak para siswa-siswi untuk bijak dalam menggunakan medsos dan tidak salah dalam pergaulan.

“Kita secara rutin berkunjung ke sejumlah sekolah untuk memberi edukasi ke siswa terkait kenakalan remaja. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan dalam rangka Harkamtibmas kepada pelajar,” pungkasnya. (Pgy/Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *