Di Balidesa Kalilangkap Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Sosialisasikan Bahaya Peredaran Gelap Narkoba

Polresbrebesnews.com – Anggota Bhabinkamtibmas  Polsek Bumiayu Polres Brebes Polda Jateng Bripka Sufendi melaksanakan sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada Remaja dan Pemuda di Aula Balaidesa Kalilangkap Kec. Bumiayu Brebes, Kamis (7/1/2021)

Bripka Sufendi menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat dapat menimbulkan banyak dampak negatif yaitu diantaranya dapat menyebabkan berbagai penyakit dan bahkan kematian. “Jangan sekali-kali mencoba narkoba karena dapat menyebabkan kecanduan,” ucap Bripka Sufendi.

Sementara itu Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto  mengatakan Di era  gobalisasi seperti yang kita alami saat ini,  remaja harus  terselamatkan dari bahaya globalisasi. Karena globalisasi ini ibaratnya kebebasan. “Sehingga banyak kebudayaan-kebudayaan yang asing yang masuk, sementara budaya tersebut tidak cocok dengan kebudayaan kita. Sebagai contoh kebudayaan seks bebas itu tidak cocok dengan kebudayaan kita. Pada saat ini, kebebasan bergaul sudah sampai pada tingkat yang mengkuatirkan,” ujar Kapolsek.

“Peredaran narkoba saat ini semakin pesat, bentuknya pun beragam mulai dari dikemas dalam sachet minuman, permen dan sebagianya. Untuk itu, kami dari Polsek Bumiayu, rutin melaksanakan sosialisasi agar tidak ikut tercemar pengaruh buruh narkoba,” kata Kapolsek

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat  untuk turut mendukung program Polri dalam rangka memberantas peredaran gelap narkoba . “Jangan sungkan berbagi informasi dengan kami ya bapak ibu,” imbaunya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *