Cegah DBD, Mako Polres Brebes Disemprot Fogging

Brebes – Memasuki musim hujan dan guna mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah yang dapat mengancam kesehatan anggota, Si Dokkes Polres Brebes melakukan pengasapan (Fogging) di Mako Polres Brebes dan juga area sekitarnya, Sabtu (26/11/22) pagi.

Kegiatan fogging atau pengasapan di Mako Polres Brebes tersebut menyasar pada seluruh ruangan kerja, WC Mako, kamar tahanan, Masjid, tempat parkir kendaraan, sampai dengan pojok-pojok areal tanaman di sekitar mako serta selokan yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Dokkes Ipda Dr. Gaza Muhammad menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan upaya pencegahan akan bahaya penyakit demam berdarah yang bisa mengancam siapa saja.

“Ini merupakan bentuk kegiatan pencegahan terhadap penyakit DBD yang berbahaya. Kepada personel juga diharapkan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing” ujarnya saat mendampingi pelaksanaan fogging di Mako Polres Brebes.

Ditambahkan Gaza, selain di Mako Polres beberapa lokasi lainya yang menjadi sasaran fogging yakni, Asrama Polisi (Aspol) di Jalan Veteran dan Aspol Kota Baru. Seln itu juga lingkungan sekitar Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres Brebes di Banjaranyar dan Rundim Wakapolres di Kotabaru.

“Harapannya dengan fongging ini nggota Kepolisian maupun masyarakat, dapat terhidar dari penyakit demam berdarah,” pungkasnya. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *