Blusukan Pasar Tradisional Kapolsek Brebes Bersama Tim Gelar Ops Yustisi Bagikan Masker Pengunjung Pasar


Polresbrebesnews.com – Personil gabungan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Brebes blusukan ke pasar pasar tradisional untuk sosialisasi protokol kesehatan. Mengingat, protokol kesehatan di pasar masih minim.
Kapolsek Brebes AKP Wagito bersama jajaran melakukan sosialisasi protokol Kesehatan di Pasar Induk Kab. Brebes. Selasa(2/2/2021)
Kapolsek mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat selama pandemi COVID-19 masih terjadi. Dalam pantauannya, notabene pedagang dan pengunjung sudah menggunakan masker. Namun, masih ada saja yang menggunakan masker tapi mengaitkannya ke dagu.
Untuk mendukung protokol kesehatan, pihaknya membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Induk Brebes.
“Saya hari ini berbagi masker untuk masyarakat dan pedagang, kegiatan ini serentak dilapkukan jajaran kepolisian bersama dinas terkait dalam rangka menekan jumlah masyarakat positif Covid-19,” kata Wagiyo usai peninjauan protokol kesehatan di Pasar Induk.
Wagito menjelaskan protokol kesehatan di pasar tradisional di Wilayah Brebes masih rentan terjadi penyebaran COVID-19. Maka dari itu, pihaknya langsung meninjau ke pasar agar masyarakat dan pedagang taat dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Namanya pasar tradisional, saya akui, memang yang hadir dan datang dari berbagai kalangan kelihatannya harus terus diingatkan penerapan Protokol kesehatan, oleh karena itu saya berharap masyarakat sadar pencegahan Covid 19 tanggung jawab bersama,” paparnya.
Seperti yang kita ketahui Kab. Brebes telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka menekan jumlah masyarakat yang terkena Covid 19 sesuai dengan Surat Edaran Bupati Brebes Nomor : 360/ 188/ 2021 tang gal 25 Januari 2021 tentang perpanjangan masa berlakunya PPKM untuk pengendalian penyebaran Corona virus Disease 2019 di Kab. Brebes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *