Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Pembagian BLT Desa Kaliwadas Bumiayu

Polresbrebesnews.com – Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada beberapa desa yang ada diwilayah kecamatan Bumiayu kembali berjalan, salah satunya penyaluran BLT di desa Kaliwadas. Perlu diketahui masyarakat Desa Kaliwadas yang menerima bantuan BLT sudah melalui prosedur mekanisme proses pendataan, validasi dan finalisasi data sehingga berhak menerima bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kab. Brebes,  Rabu (8/7/2020).

Bhabinkamtibmas  Polsek Bumiayu Aipda Sukhidin, S.Psi bersama dengan Babinsa terlihat tampak serius melakukan pengamanan pelaksanaan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Kegiatan penyaluran bantuan ini bertempat d di Gedung Serba Guna Desa Kaliwadas Kec. Bumiayu. Bantuan ini berasal dari Dana Desa Tahap III sebanyak Rp. 600.000 dengan Jumlah penerima  310 penerima bantuan. “Kami bersama Polri dan TNI melaksanakan pengamanan pembayaran BLT Dana Desa Tahap III th. 2020 Desa Kaliwadas Kec. Bumiayu,” ujar Aipda Sukhidin

Pada kesempatan terpisah Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan Polri bertugas mengamankan dan mengawal bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah, agar bantuan tersalurkan kepada yang berhak menerima dan bisa dimanfaat oleh penerima bantuan untuk meringankan beban ekonomi akibat Covid 19. “Sinergitas tiga pilar antara TNI, Polri dan Perangkat Desa dalam mengamankan pembagian BLT Dana Desa Tahap III th. 2020 Desa Kaliwadas Kec. Bumiayu dengan jumlah penerima 310 warga,” ujar Kapolsek (Hms/Lkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *