Apel Kaposkamling, Polres Brebes Ajak Masyarakat ikut bersama wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Polresbrebes.com – Polres Brebes menggelar Apel Kaposkamling di kecamatan Bulakamba Brebes dalam rangka menjaga situasi dan kondusifitas di wilayah kabupaten Brebes, Rabu (13/01).

Bertempat di kantor kecamatan Bulakamba dan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan Apel Kaposkamling ini di hadiri oleh Forkopimcam Bulakamba, para Kepala Desa se kecamatan Bulamba, petugas satkamling dan juga para bhabinsa dam bhaninkamtibmas.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang di wakili Kabag Ren Polres Brebes Kompol Sudarsono mengatakan Apel Kaposkamling ini diadakan untuk meningkatkan peran serta maysrakat dalam rangka menetapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat

Dalam pesanya, bahwa peran satkamling Merupakan fungsi kepolisian terbatas  di lingkungangya untuk membantu kepala desa membantu polri dalam pembinaan kamtibmas menegakan peraturan tata tertib serta menumbuhkan kewasapadan lingkunganya

“Kami menghimbau forkopimcam para kadesa dan Kaposkamling untuj peduli dengan keamanan lingkungan dengan mengaktifikan satkamling di lingkunganya agar apabila ada kejadian maupun hal hal yang mencurigakan dalam berkordinasi dengan Kepolisian,”imbuhnya.

Lanjut, Kompol Sudarsono juga menyampaikan bahwa dimasa pandemi seperti ini forkopimcam dan para kades agar lebih giat dalam upaya pencegahan, penanangan Covid -19.

Sementara itu Camat Bulakamba Sugeng Basuki mengataman bahwa Kaposkamling tidak hanya bisa dilakukan oleh anggota Polri saja tetapi harus ada kerjasama antar Kades dan seluruh masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga sitausi kamtibmas di lingkunganya.

Polri mengajak kita bersama kegiatan poskamliing ini agar saling bersinergitas apalagi di masa pandemi Covid -19 untuk bersama sama “Jogo Tonggo” dalam menjaga lingkunganya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan kemitraan Polri dengan Masyarakat  dan di akhiri dengan sesi tanya jawab dari pada kades dan juga petugas Satkamlinng. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *