Anev Bulanan, Polres Brebes Petakan Jalur Mudik 2023

Brebes – Polres Brebes kembali melakukan pemetaan jalur arus mudik dalam rangka kesiapan Lebaran dalam Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023.

Hal tersebut terlihat dalam analisa dan evaluasi (Anev) bulanan yang digelar di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati Polres Brebes, Senin (3/4/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dan diikuti oleh Wakapolres, para PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf dan para Kanit Samapta Polsek jajaran.

Kegiatan diawali dengan pemaparan kesiapan menghadapi OKC oleh Kabag OPS Polres Brebes Kompol Dodiawan.

Kabag menyampaikan terkait rencana kesiapan pengamanan dengan mendirikan Pos pos Pengamanan (Pospam) disepanjang jalur Mudik diwilayah Kabupaten Brebes. Baik, dijalur Pantura, tengah, selatan maupun jalur Tol.

Selain itu, juga dipersiapakan juga personel dan sarana prasarana pendukung selama kegiatan tersebut berlangsung.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan selain rencana lokasi pendirian pospam dititik rawan kemacetan, pihaknya juga menyampaikan terkait upaya rekayasa lalulintas jika terjadi kepadatan arus saat mudik lebaran 2023 mendatang.

Disebutkan, selain Pospam, nantinya juga akan didirikan pos pelayanan (Posyan) dan Pos Terpadu sekaligus sebagai Posko yang rencana akan dibangun di Pejagan.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menekankan kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan diri terkait pengamanan agenda Nasional tersebut.

Pihaknya meminta kesiapan sarana prasarana, pospam dan personel sudah tergelar saat operasi tersebut berlangsung.

Disebutkan, penyiapan pos tersebut dalam upaya mengawal jalannya mudik dalam OKC 2023 diwilayah Brebes.

“Pos-pos tersebut diberlakukan untuk pengamanan arus mudik lebaran 2023 sekaligus, sebagai kontrol arus kendaraan mudik dan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, dengan pos tersebut yang akan dibangun sepanjang jalur mudik baik tol, utara, tengah hingga jalur selatan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya pemudik.

“Pelaksanaan OKC tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Oleh karenanya seluruh anggota harus siap. Maksimalkan sarana prasarana dan berikan pelayanan yang maksimal juga kepada pemudik sehingga merasa nyaman,” tutupnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *