Amankan Pemilu, Peleton Power On Hand Polres Brebes Disiapkan, Ini Tujuanya

Brebes – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan kampanye terbuka serta situasi kontijensi selama tahapan Pemilu 2024, 25 Personel Polisi dari Satuan Samapta Polres Brebes yang tergabung dalam Peleton Pengurai massa (Tonraimas) menggelar apel sekaligus pengecekan kesiapsiagaan personel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes, Senin (22/1/2024).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Wakapolres Kompol Dodiawan dalam arahanya menyampaikan kepada personel Tonraimas yang juga sekaligus sebagai personel Dalmas Power on Hand Kapolda Jateng untuk terus meningkatkan latihan kemampuan dan selalu menjaga kekompakan dalam setiap pergerakan dalam pelaksanaan tugas. Dan disamping itu kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan.

“Bila sewaktu-waktu terjadi situasi kontijensi di wilayah Kabupaten Brebes dan kita dibutuhkan bantuannya, kita harus siap digerakan atas perintah pimpinan,” kata Wakapolres Brebes.

Selain personel, pengecekan sarana prasarana pendukung yang terdiri dari kendaraan, hingga peralatan pengendalian massa juga dilakukan oleh Wakapolres Brebes yang didampingi Kabag Ops dan sejumlah Perwira.

“Apel Power On Hand Kapolda ini dilaksanakan dalam rangka mengecek seluruh kesiapan personel dan sarana prasarana yang dimiliki oleh Polres Brebes yang nantinya digunakan untuk membantu menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Brebes menjelang pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Brebes Kompol Suraedi menambahkan, pengecekan personel dan sarana prasarana pendukung lainya yang dimiliki khususnya Ton Raimas tersebut guna mendukung Operasi Mantab Brata yang tengah digelar secara serentak tersebut dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024.

“Harapanya personel serta prasarana pendukung pengamanan lainya benar – benar dalam kondisi siap digunakan kapanpun. Sehingga sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Kabag Ops juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Polres Brebes beserta jajaranya karena telah bekerja keras memberikan pengabdian terbaik menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Brebes tetap kondusif.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel karena telah bekerja sama dengan baik dalam hal melaksanakan tugas rutin menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Brebes,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *