Amankan Malam Takbiran Di Wilayah Brebes, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

Polresbrebesnews.com – Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng bersama TNI serta Satpol PP pada malam Takbiran menggelar patroli gabungan dengan sasaran adalah obyek vital maupun tempat keramaian yang ada di wilayah Kab. Brebes. Sabtu malam (23/5/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, yang turun langsung memimpin jalannya kegiatan mengatakan bahwa sebelumnya juga dilaksanakan apel gabungan dengan melibatkan semua unsur yang terkait dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Candi 2020 di Halaman Polres Brebes.

“Selain merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, patroli gabungan yang menyasar tempat keramaian ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah, serta mengantisipasi takbir keliling guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Kapolres melalui Kabag Ops Kompol Raharja.

Lebih lanjut Raharja juga menjelaskan patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Brebes khususnya selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 pada masa pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

 “Syukur Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan takbir keliling maupun berkerumun, sehingga upaya dalam menjaga Kamtibmas serta antisipasi penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Raharja.

Terlihat lebih dari 100 personil gabungan dengan kendaraan R2 dan R4 melaksanakan Patroli di sekitar Wilayah Brebes dipimpin langsung Oleh Kabag Ops Polres Brebes dan Pasi Ops Kodim 0713 Brebes.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *