AKP Putri Ajak Masyarakat Brebes Cuci Tangan Dengan Sabun

Polresbrebes.com –  Kepala Satuan Lalulintas Polres Brebes AKP Noer Cholifah mengajak masyarakat untuk rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Senin (11/08)

Beliau memberikan cotoh usai melaksanakan apel pagi yang dilakukan di Halaman Mapolres Brebes, adapun putri melakukan 6 lagkah cuci tangan sesuai dengan WHO dimulai dari tuang cairan sabun  pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar.

Kemudian putri mencotohkan melakukan usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci.

Dilanjutkan dengan gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian lalu letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

Sementara itu Kasatlantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat untuk rajin cuci tangan dengan sabun.

“Yuk biasakan cuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan,”pungkasnya.

Diriniya juga manambahkan di era adaptasi baru untuk lakukan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *