Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Brebes Bersama Kodim 0713 Patroli Tempat Keramaian

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, Polres Brebes Polda Jateng bersama dengan Kodim 0713 patroli Protokol Kesehatan di tempat keramaian di kabupaten Brebes,  Ju,m’at Malam (15/08).

Patroli gabungan ini  beberapa sasaran tempat ramai salah satunya di Taman Edukasi Brebes dan juga Alun – Alun Brebes yang banyak di jadikan masyarakat sebagai tempat berkerumun.

Sebanyak 15 personil yang terdiri dari TNI – POLRI ini dipimpin Oleh KBO Sat Sabhara Polres Brebes, dengan menggunakan mobil Backbone dan pengeras suara untuk memberikan himbauan terkait protokol kesehatan.

Pada pelaksanaan patroli kali ini, di dapat banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker dan masih banyaknya pemuda yang masih berkerumun, sehingga tim patroli gabungan ini memberikan himbauan kepada para pemuda.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, bahwa kegiatan patroli Polres brebes bersama Kodim 0713 ini dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan patroli malam inipun masih di dapati banyaknya masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker salah satunya”pungkas Suraedi.

Bukan hanya itu, banyaknya kerumunan pemuda di alun – alun Brebes yang masih duduk tanpa jarak dan juga tidak menggunakan masker  kita lakukan himbauan dan pembinaan  yang baik untuk memberikan pemahaman kepadanya.

AKP Suraedi juga menambahkan, selain pelaksanaan patroli adaptasi baru ini untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat kegiatan kehadiran polri ini juga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dengan hadirnya polri di tengah – tengah masyarakat.

“Selain obyek keramaian kita sisir juga di beberapa tempat rawan kejahatan, Polri dan TNI lakukan upaya preventif terhadap pelaku kejahatan,”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *