Waspada Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Berikan imbauan Kepada Warganya

Brebes – Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bantarkawung Polsek Brebes maka Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Polsek Brebes melakukan kegiatan sambangi Masyarakat Selasa (29/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Aiptu Asep bertemu dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di wilayah Kecamatan Bantarkawung yang rumahnya dekat kawasan sungai dan tebing tinggi untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat musim hujan sudah mulai datang.

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang.” ujar Aiptu Asep

Selain itu Asep juga memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.

Ditempat terpisah Kapolsek Bantarkawung Iptu  Ahmad Suiudi mengatakan dengan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam.

“saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi yang berpotensi akan terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor, merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa di wilayah Kecamatan Bantarkawung.” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *