Wakapolres Brebes; Buku Saku Netralitas Polri Wajib Dibaca, Pahami Dan Laksanakan

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Wakapolres Brebes Kompol Arwansa menjamin dan menegaskan netralitas anggota Polres Brebes dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes, Rabu (20/12/2023).

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan pengecekan langsung terhadap anggota Polres Brebes yang telah dibekali dengan buku saku pedoman netralitas bagi anggota Polri dalam Pemilu 2024 yang telah dibagikan sebeumnya.

“Buku tersebut telah dibagikan kepada seluruh anggota Polri di jajaran Polda Jateng, tak terkecuali Polres Brebes. Karena netralitas anggota Polri dalam pemilu merupakan hal yang wajib. Oleh karenanya Buku pedoman tersebut wajib dibaca, dipahami dan dilaksanakan,” kata Wakapolres Brebes Kompol Arwansa kepada peserta apel.

Dikatakan Kompol Arwansa, buku saku yang dikeluarkan oleh Kapolda Jateng tersebut memuat dasar hukum dan jukrah tahapan Pemilu 2024. Kemudian perilaku netralitas Polri dalam tahapan Pemilu 2024, bentuk-bentuk tindakan patroli netralitas dan juga gaya berfoto anggota Polri yang diperbolehkan berikut gaya berfoto anggota Polri yang tidak diperbolehkan.

Arahan terkait netralitas Polri juga sudah disampaikan secara menyeluruh hingga ke tingkat Polsek di jajaran Polres Brebes.

“Buku netralitas anggota Polri menjadi pedoman perilaku netral anggota Polri pada Pemilu 2024 guna menghindari atau mencegah terjadinya pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2024,” lanjut Wakapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, buku saku tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq kepada perwakilan personil di halaman Mapolres Brebes, pada Rabu (6/12) saat memimpin apel jam pimpinan beberapa waktu kemarin.

“Pagi ini dilaksanakan pengecekan buku saku yang telah dibagikan kepada seluruh anggota Polres Brebes dan seluruh anggota Polres telah memiliki buku saku panduan netralitas anggota Polri dalam pengamanan pemilu serentak 2024,” pungkasnya.

Kegiatan apel pagi diikuti oleh seluruh anggota Polri baik Perwira dan Bintara serta ASN Polres Brebes (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *