Usai Pengumuman Kelulusan, Kapolsek Banjarharjo Imbau Pelajar Tidak Ada Konvoi

Brebes – Guna mengantisipasi terjadinya konvoi uringan-uringan setelah mendapatkan kabar kelulusan para pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sederajat. Polsek Banjarharjo melakukan patroli dan dan sambaing ke sekolah menyampaikan himbauan sadar bahaya konvoi, pada Jumat (5/5/23).

Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan, demi menjaga kondusifitas wilayah hingga antisipasi terjadinya keributan, dirinya bersama jajaran melakukan himbauan secara langsung kepada seluruh sekolah yang berada di wilayahnya itu.

“Hari ini saya bersama anggota melaksanakan pengamanan dalam rangka pengumuman kelulusan anak-anak SMK dan SMA, jadi kita tugaskan disetiap sekolah yang ada melakukan pengumuman secara langsung. Kita lakukan pengamanan di lokasi untuk antisipasi supaya tidak konvoi, tawuran dan sebagainya,” kata AKP Prapto.

kapolsek menyampaikan arahan agar setelah selesai pengumuman para siswa bisa langsung pulang kerumah masing-masing.

Selain melakukan door to door secara langsung, Kapolsek juga akan menugaskan jajaran untuk melakukan patroli untuk menghindari adanya kumpul-kumpul yang menjadi penyebab awal keributan atau tawuran pelajar.

“Setelah menjaga ke sekolah-sekolah, kita juga melakukan patroli ke tempat tempat rawan supaya mereka tidak kumpul-kumpul karena awal keributan berasal dari kumpul nongkrong para pelajar,” bebernya.

Prapto berharap, para pelajar itu bisa menghindari untuk melakukan konvoi yang jadi penyebab keributan

“Kami berharap anak-anak sekolah mulai sadar bahwa tawuran konvoi menggunakan sepeda motor itu tidak ada gunanya dan tidak penting, makanya kita himbau tidak ada kegiatan bergerombol maupun aktifitas yang dapat menimbulkan gesekan dan gangguan kamtibmas,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *