Usai Longsor di Batursari Sirampog, Polres Brebes bersama BPBD dan Masyarakat bersihkan Akses jalan

Polresbrebes.com – Usai hujan deras yang melanda Kecamatan seirampog Brebes jum’at 12 Februari kemarin Polres Brebes  bersama dengan BPD Kabupaten Brebes lakukan pembersihan akses jalan dari Sirampog menuju kecamatan Bumijawa Tegal.

Dijelaskan Kapolsek Sirampog AKP Tumiya longsor terjadi sekitar pukul 23.00 Wib Wib Senin jum’at kemarin, hari ini angota sat sabhara POlres Brebes bersama dengan Polsek dan di dan BPBD serta masyarakat setempat ini mulai membersihkan tanah longsong yang menutupi akses jalan Kecamatan Sirampog dan Bumijawa.

 “Bersama kurang lebih 35 orang warga setempat, anggota kami membantu untuk menyingkirkan material longsoran yang menutup badan jalan,” terang Kapolsek, Sabtu sore (13/02)

Dirinya juga menambahkan, pelaksanaan pembersihan menggunakan alat berat juga sudah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan umum kabupaten Brebes.

“untuk sementara akeses jalan masih ditutup dan masyarakat dapat dialihkan menuju jalan alternative lainya,” imbuh Kapolsek.

Kami juga mengajak masyarakat  apabila terjadi hujan yang sangat deras agar tidak menepi di tempat yang aman jangan di bawah pohon agar karena membahayakan.

“Cari tempat yang aman dulu karena, di daerahsirampog  yang merupakan dataran tinggi rawan terjadinya longsor,”ujar Kapolsek.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *