Tingkatkan Tugas Dan Fungsi Linmas, Polsek bantarkawung Berikan Pembinaan Dan Pelatihan

Brebes – Ditengah beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat perdesaan, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban, peran dan fungsi Satuan Linmas Desa menjadi begitu penting. Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Oleh karena itu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas Desa agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Merespon hal tersebut, Kapolsek Bantarkawung Polres Brebes, Iptu Suudi bersama Kanit Binmas Aiptu Asep dan anggota bersinergi dengan Anggota Koramil bantarkawung dan Satpol-PP memeberikan pelatihan untuk mengoptimalkan peran serta Linmas dalam keamanan lingkungan. Kegiatan di laksanakan di Balaidesa Bantarkawung Kec. Bantarkawung Kab. Brebes, Rabu (20/09/2023).

Iptu Suudi mengatakan, pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Harapannya anggota Linmas selalu waspada terhadap situasi lingkungan dimana mereka bertugas sekaligus tetap bersemangat, dan menjaga solidaritas dan bangga dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Linmas.

“Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan dan menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya serta untuk menghadapi tahun politik yang sebentarlagi udah di depan mata,” jelas Suudi.

Pada kegiatan tersebut Kanit Binmas, mengajarkan metode dan praktek langsung berupa gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *