Tingkatkan Keterampilan, Satuan Sabhara Polres Brebes Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Sabhara

Polresbrebesnews.com – Demi meningkatkan keterampilan segenap personelnya, maka Satuan Sabhara Polres Brebes Polda Jateng menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian, di Pantai Randusanga Indah Brebes, Sabtu(20/2).

Pelatihan ini, dihadiri sekaligus diikuti oleh seluruh personil sat sabhara  bersama Sat Polair dan Urkes Bag Sumda polres Brebes.

Kasat Sabhara AKP Suraedi pada kesempatan ini mengatakan, pelatihan ini dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.

“Pelatihan Fungsi Teknis dan pembinaan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para anggota Polres Brebes, terutama tentang fungsi teknis kepolisian. Salah satunya fungsi Sabhara sehingga bisa diaplikasikan,jika ada permasalahan di lapangan,” ungkapnya.

Suraedi menambahkandalam pelatihan kali ini beberapa materi telah dipersiapkan diantaranya SAR, Pengoperasian sarpras yang dimiliki dan TPTKP.

“Untuk meningkat kemampuan bagi personil baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisan dan penggunaan peralatan disamping itu Untuk memberi pengetahuan kepada personil dalam menggunakan / mengoperasikan peralatan sabhara,” jelas Suraedi.

Terlihat personil saat melakukan pelatihan peralatan senso, APAR maupun perahu boat dalam mendukung tugas SAR.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *