Tim Wantannas RI Gelar On The Spot di Kabupaten Brebes

Brebes – Tim Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) Republik Indonesia melaksanakan kunjungan di Kabupaten Brebes dalam rangka On The Spot (OTS) Prioritas Nasional RI dengan tema “Strategi Penanganan Terpadu Potensi Risiko Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 dalam rangka menjaga Stabilitas Keamanan Nasional”, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes tersebut dipimpin oleh Setjen Wantanas RI Brig Jend Pol Drs. H. Nazirwan Adji Wibowo.

Kedatangan Tim Wantannas di Kabupaten Brebes disambut oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Brebes yang diwakili Sekda Kabupaten Brebes, Kasdim 0713 Brebes, Kepala Kejaksaan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Brebes,Ketua FKUB, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Tokoh Masyarakat.

Pj Bupati Brebes yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengatakan terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Brebes dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, dan situasi pasca pemilu sampai dengan saat ini masih terdapat aman dan tidak adanya kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas.

“Adapun suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah Brebes semua berkat kerjasama stakeholder dan pihak terkait serta warga masyarakat yang dapat menjaga dan mengawal berlangsungnya pelaksanaan pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Brebes,” kata Djoko Gunawan dalam sambutanya.

Sementara itu, Tim Setjen Wantanas RI Brigjend Pol Drs. H. Nazirwan Adji Wibowo menjelaskan Setjen Wantannas adalah lembaga pemerintah non departemen yang berada di bawah dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden selaku ketua Wantannas.

Disebutkan bahwa pihaknya mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan gerakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Hal yang dimaksud yaitu dengan penetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional Indonesia dan penetapan kebijakan serta strategi nasional dalam rangka menjamin keselamatan bangsa dan negara khususnya pasca Pemilu 2024.

“Hal tersebut sesuai dengan tema kegiatan yakni Strategi penanganan terpadu potensi risiko pasca pemungutan Suara Pemilu 2024 dalam rangka menjaga Stabilitas Keamanan Nasional,” terangnya.

Kegiatan yang juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab tersebut berlangsung dengan suasana santai. Masing masing peserta yang hadir saling berinteraksi dan bekomunikasi dengan Tim Wantannas RI tersebut.

Dikahir diskusi, Brigjend Pol Drs. H. Nazirwan Adji Wibowo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada KPU Kabupaten Brebes dan semua unsur yang ada di Brebes yang telah membantu atas penyelenggaraan Pemilu yang aman dan kondusif. Pihaknya juga berharap di Kabupaten Brebes sampai dengan pelantikan situasi akan tetap aman dan kondusif.

“Terimaksih kepada seluruh masyarakat Brebes dan stakeholder terkait atas partisipasinya sehingga selama tahapan Pemilu di Kabupaten Brebes berlangsung aman dan kondususif,” tutupnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *