Sosialisasi Keselamatan, Sat Lantas Brebes Edukasi Pelajar di SLB Negeri Brebes

Brebes – Satuan lalulintas (Sat Lantas) Polres Brebes kembali menggelar sosialisasi tertib lalulintas dalam rangka Operasi Zebra Candi 2013 yang dikemas melalui program Police Goes To School.

Kali ini, sasaran kegiatan tersebut adalah anak anak pelajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Brebes dijalan Yos Sudarso Brebes, Kamis (114/09/2023) kemarin.

Puluhan siswa dan siswi dari SLB yang didampingi guru mendamping tersebut terlihat sanggat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakn oleh Satuan Lalulintas.

Kegiatan dilaksanakan oleh Unit Kamsel yang dipimpin oleh Ipda Syafiudin bersama anggota.

Terpisah, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaranya tersebut adalah untuk mensosialisasikan bagaimana standar keselamatan dalam berkendaraan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada peserta sosilaisasi.

“Maksud dari sosialisasi adalah agar anak-anak mendaptkan informasi tentang tertib berlalu lintas dan mengakrabkan atau mendekatkan polisi dengan masyarakat dan anak-anak,” kata Edi Sukamto, Jumat (15/09/2023).

“Diharapkan acara sosialisasi keselamatan lalu lintas ini bermanfaat dalam proses penyampaian pesan kepada pelajar akan pentingnya memahami peraturan lalu lintas yang ada. Diharapkan juga para pelajar sekolah mampu memunculkan kesadaran tertib dan kedisiplinan dalam berlalu lintas dan menempatkan keselamatan sebagai budaya di jalan raya,” pungkasnya. (Hms)/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *