Sigap Personil Polsek Kersana Bersama Koramil dibantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Polresbrebesnews.com – Hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah kabupaten Brebes hingga sore hari mengakibatkan pohon tumbang yang melintang dijalan di wilayah Kec.Kersana di jalan Kersana-Tanjung mengakibatkan 7 pohon tumbang dan arus lalu lintas sempat macet. Rabu(10/2).

Mendapati adanya gangguan kamtibcarlantas disebabkan faktor alam tersebut aparat Polsek Kersana bersama Koramil dengan dibantu warga masyarakat bertindak cepat dengan langsung melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang.

Kapolsek Kersana Iptu Suratman menjelaskan pohon tumbang sempat melintang dijalan utama antar Kecamatan tersebut saat ini telah selesai dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian bersama warga masyarakat sekitar.

“Petugas bersama warga mulai mengevakuasi pohon mulai pukul 14.00 wib dan selesai pada pukul 16.00 Wib”, Ujar Kapolsek.
Kapolsek mengatakan, karena pohon yang tumbang cukup banyak maka proses evakuasi pohon tumbang tersebut berjalan agak lama dan harus menurunkan alat khusus pemotong kayu (senso),”ujar Kapolsek.

“Arus Lalulintas sempat dialihkan saat berlangsungnya evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan utama ini dan sekira pukul 17.00 WIB, arus lalu lintas kembali lancar,” ucap Iptu Suratman. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *