Sie Humas Polres Brebes Bagikan Tips Bijak Bermedsos

Brebes – Sie Humas Polres Brebes memberikan serangkaian tips untuk bermedia sosial secara bijak kepada masyarakat di Kabupaten Brebes.

Hal itu di sampaikan Kasubsie PDIM Sie Humas Polres Brebes Iptu Indra Prasetyo yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran digital bermedsos, ia menekankan pentingnya kehati-hatian dalam berbagi informasi pribadi di media sosial.

“Masyarakat diimbau untuk tidak membagikan data pribadi di platform media sosial. Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko penyalahgunaan informasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya, kamis (28/03).

Masyarakat juga disarankan untuk selalu berpikir secara bijak sebelum membagikan postingan. Setiap konten yang diunggah harus dipertimbangkan dampaknya, baik secara pribadi maupun sosial.

Ia juga menambahkan untuk tidak membuat berita hoax, tidak provokatif, sara dan Hate Spech Media social, karena media social seharusnya menjadi ruang yang positif dan konstruktif.

Untuk menghindari hoax, ia meminta masyarakat untuk mencermati dan memahami konten secara mendalam sebelum memutuskan untuk membagikannya kepada orang lain. Pastikan informasi yang dibagikan adalah akurat dan bermanfaat.

“kami berharap dengan imbauan ini  masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan lebih bertanggung jawab dan bijak,” pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *