Satu Anggota Gang Motor yang Sempat Viral di Larangan Brebes Ditangkap Polisi

Brebes –  Warga Brebes sempat di gegerkan dengan video aksi  gerombolan anak yang membawa parang dan menyerang serta merusak sepeda motor milik Teknisi Internet di Tepi Jalan Raya Dukuh Kendaga Desa Larangan – Brebes. 

Tak butuh waktu Lama, Polsek Larangan yang menerima aduan dari Korban Arie bersama dengan 2 Rekan Lainya terkait adanya gerombolan remaja yang membawa parang tersebut melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari saksi saksi langsung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku, Jum’at (07/04).

Menurut ketengan korban, Ari Widyanto (20) bersama miftah Korban nyaris jadi korban sasaran puluhan anggota gangster bersenjatakan parang dan celurit. Beruntung saat kejadian , Selasa (07/03/23) lalu, sekitar pukul 02.50 WIB, di depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Kendaga Kecamatan Larangan. Korban yang sedang melakukan perbaikan kabel internet, berhasil melarikan diri, masuk ke perkampungan warga sambil berteriak untuk meminta tolong.

Namun, sepeda motor milik korban Honda Beat G-4969-ABG sempat dirusak dengan bacokan senjata tajam ke sepeda motor korban yang ditinggal saat menyelamatkan diri.

Sementara itu Kapolsek Larangan melalui Kanit Reskrim Aiptu Heri Sukamto mengatakan, pihaknya yang mendapatkan laporan warga langsung melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku geng motor. Dari hasil lidik dan pemeriksaan saksi -saksi didapat petunjuk tentang salah satu identitas pelaku.

“Kami akhirnya berhasil menangkap salah seorang pelaku yakni AS (21), yang kami tangkap di rumahnya pada Jumat (07/04/23) sore kemarin. Yang bersangkutan merupakan warga Dusun Curug Desa Kedungbokor,” kata Heri Sukamto, Sabtu (08/04/23) sore.

Ungkap kasus dugaan tindak pidana dimuka umum secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dan/atau kepemilikan senjata tajam, sebagaimana dimaksud dalam, pelaku kini dijerat Pasal 170 KUHP Subsider Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

“Kami juga tengah memburu pelaku lainnya yang ikut merusak kendaraan korban. Kami sudah mengantongi identitas, doakan saja semoga cepat tertangkap. Selain mengamankan pelaku kami dari rumah pelaku berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam seperti samurai,” pungkasnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *