Satlantas Polres Brebes Gelar Sosialisasai Operasi Keselamatan lalulintas Candi 2024

Brebes – Hari Kedua Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2024, sejumlah personel yang tergabung dalam Satgas Preemtif melakukan Dikmas Lantas dan Sosialisasi Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2024 ke pangguna Jalan jendral Sodriman Brebes, Selasa (05/03/2024).

Menurut Kasatlantas Polres Brebes Rahandy Gusti Pradana melalui Kepala Bagian Opsnal Satalantas Polres Brebes Iptu Saeful imengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mendukung gelaran Operasi Keselamatan Candi 2024 yang digelar mulai 4 Maret sampai 17 Maret mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, dengan mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta di dukung giat gakkum 20% (etle statis dan mobile serta teguran) guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat.” jelas KBO Satlantas polres Brebes

Ia juga  menjelaskan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2024 adalah upaya Polri mengedukasi masyarakat guna meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas serta tingkat fatalitas korban laka lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

“Sehingga nanti pada agenda nasional lebaran tercipta kamseltibcarlantas yang kondusif, dengan kedisplinan masyarakat dalam berlalulintas” terangnya.

Ia mengajak masyarakat saat berkendara untuk tertib berlalu lintas demi mengurangi angka fatalitas kecelakaan di Kabupaten Brebes.

“Diharapkan para pengguna jalan, Masyarakat dan Kabupaten Brebes untuk ikut serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas di Kab. Brebes,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *