Sat Polair Polres Brebes Perkenalkan Peralatan U Safe

Polresbrebesnews.com  – Untuk meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan tugas, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Polda Jateng menggelar pelatihan Search dan Rescue (SAR) di di Obyek Wisata Kali Pemali Desa Kertabesuki Kec. Wanasari Kab. Brebes Jumat Siang (13/11/2020).

Dalam simulasi ini, anggota memperagakan teknis penggunaan alat Pelampung Keselamatan di Air yang menggunakan Remote Kontrol ( U Safe ) yang sedang menolong Korban yang sedang Tenggelam di Perairan Sungai Kali Pemal.

Kasatpolair Polres Brebes Iptu Iriyanto, mengatakan, latihan ini untuk mempersiapkan personel Polair apabila ada korban tenggelam di perairan, apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan.

“Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga sebagai kesiap siagaan sarpras. Kita sudah siapkan personel yang memiliki kemampuan untuk mengoperasionalkan peralatan tersebut,” ujarnya di sela-sela latihan.

Menurutnya, peralatan ini merupakan salah satu inovasi dalam kegiatan SAR. Penggunaan teknologi mempermudah dalam proses kegiatan SAR.

“Tujuannya untuk lebih memaksimalkan tugas-tugas anggota di lapangan dalam tim SAR ini, dilakukan simulasi,” ujarnya (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *