Sambangi Warga, Polsek Wanasari Sosialisasi Super App

Brebes – Jajaran Polsek Wanasari Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali melaksanakan sosialisasi Aplikasi Polri Super APP kepada warga diwilayahnya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanasari Aiptu Sumarso saat melukan sambang kepada warga binaan didesa Kupu Kecamatan Wanasari, Minggu (3/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sumarso menjelaskan aplikasi Super App merupakan aplikasi pelayanan publik berbasis digital yang terintegrasi dengan berbagai layanan kepolisian lainnya seperti beberapa layanan utama Kepolisian yang dapat diakses masyarakat di antaranya, informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi dan rumah sakit Polri terdekat.

Selanjutnya, aplikasi ini juga menjadi tempat pengaduan yang didukung oleh Dumas (pengaduan masyarakat) dan Propam yang dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara daring sehingga warga pun dapat mengetahui proses terkini dari laporannya.

“Dengan sosialiasi ini harapnya warga mengetahui dan bisa lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian,” ungkapnya.

Disampaikan Bhabinkamtibmas, untuk bisa mengakses dan menggunakan layanan tersebut, warga terlebih dahulu harus mendownload melalui HP dilayanan Play Store.

” Aplikasi ini untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat mendapatkan berbagai informasi pelayanan prima dari kepolisian,” tutunya. (WNA/HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *