Sambangi Perangkat Desa Cikakak, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Bersinergi Jaga Kamtibmas

Brebes – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng Bripka Sutrisno melakukan upaya  dalam mencegah gangguan kamtibmas,seperti melaksanakan giat sambang di kantor desa Cikakak Kec. Banjarharjo Brebes untuk bertemu langsung dengan perangkat desa Binaannya. Selasa (16/5/2023)

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dan masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan Bhabibkamtibmas sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di desa binaannya.

Dalam kesempatan tersbut Bhabinkamtibmas menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik serta dapat saling berbagi informasi.

“Kordinasi Dengan Perangkat Desa ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya, ”ungkap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto menyatakan Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan bagian rutin dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman.

“Kegiatan patroli sambang ini dalam rangka jelang Pemilu memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *