Sambang Nelayan, Begini Pesan Patroli Satpolairud Brebes

Brebes – Dalam rangka menjaga keamanan kamtibmas di kawasan Kampung nelayan di Desa Kluwut Kabupaten Brebes, Sat Polairud Polres Brebes sambang dengan Nelayan, Jum’at (29/09).

Kegiatan sambanya, Briptu Soni menyampaikan dan memberikan himbauan kepada pemilik kapal agar melengkapi kapal dengan alat keselamatan antisipasi bila mana terjadi musibah dilaut.

Sementara itu Kasat Polairud Polres Brebes, AKP Suratman menyampaikan kegiatan himbauan untuk keselamatan para nelayanan dan juga terkait kemanan alat keselamatan.

“Kepada para ABK kapal agar menata dan menyimpan perbekalan kapal dengan baik untuk mencegah terjadinya pencurian diatas kapal dan tidak memaksakan berangkat melaut saat kondisi cuaca angin kencang dan gelombang tinggi  demi keselamatan,”ujarnya.

Ia juga menambahkan pemilik kapal agar selalu kontrol kapal dalam keadaan sandar di pelabuhan antisipasi terjadinya kebakaran kapal.

:tentunya kita juga mengingatkan untuk peralatan pemadaman Api (APAR ) yang tersedia di kapal sebagai upaya pencegahan,”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *