Polsek Losari Sambang Warga, Ini Pesan Kamtibmas Yang Disampaikan

Brebes – Polisi hadir ditengah dalam rangka cipta kondisi dan harkamtibmas salah satu caranya yaitu bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif.

Mengingat hal tersebut Polsek Losari Polres Brebes secara rutin menggiatkan sambang desa dengan door to door sytem (DDS). Mereka ngobrol santai untuk mengetahui Kamtibmas wilayah dan menjalin kemitraan yang lebih baik dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh KSPK 1 Polsek Losari / Polisi Rw Desa Dukuhsalam Bripka Karso, Rabu (29/11/2023) melakukan sambang dengan masyarakat didesa Dukuhsalam.

Kapolsek Losari AKP Sodikin, S.H., usai kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut menyampaikan bahwa melalui kegiatan sambang Desa dan ngobrol santai dengan warga masyarakat, salah satu tujuannya untuk menjalin suatu hubungan yang sinergi dalam upaya terwujudnya stabilitas kamtibmas diwilayah.

“Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh anggota baik Fungsi Opsnal maupun kami yang mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Disebutkan dengan kegiatan sambang desa di wilayah binaannya setiap hari merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada wargannya agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan rutin sambang desa dan juga ngobrol bersama masyarakat maka bisa terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta kamtibmas diwilayah yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *