Polsek Bumiayu dan BPBD Evakuasi Warga Bunuh Diri Terjun Ke Sumur

Brebes – Warga sekitar Rt 06 Rw 04, dukuh Munggang Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu Brebes digegerkan dengan adanya seorang warga yang nekat terjun kesumur sedalam kurang lebih 20 meter pada Minggu (24/12/2023) pagi tadi.

Akibat aksi nekatnya, Muhammad Ritno (32) berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia sekitar 1 jam usai melakukan aksinya tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bumiayu Iptu Kasam membenarkan adanya kejadian tersebut.

Iptu Kasam mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga adanya kejadian tersebut sekitar pukul 06.15 Wib.

“Usai menerima laporan kami langsung koordinasi dengan BPBD untuk menuju lokasi guna melakukan evakuasi dan korban berhasil dievakuasi dari sumur sudah dalam kondisi meninggal dunua,” terang Kasam.

Lanjut Kapolsek, usai dievakuasi korban selanjutnya dibawa kerumah duka dan dilakukan pemeriksaan medis. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Medis Puskesmas Bumiyu tidak ditemukan tanda tanda kekerasan sehingga jenasah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

“Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan segera dimakamkan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil didapatkan, Kapolsek menjelaskan bahwa peristiwa tersebut di ketahui pada pukul 06.OO wib dilaporkan oleh seorang warga, Feri Rozana ke Polsek Bumiayu Polres Brebes.

Dari keterangan orang tua korban, Sutoro (66) Kapolsek menyebut bahwa korban melakukan perbuatannya diduga depresi karena sekitar 5 hari lalu ibunya meninggal dunia dan tiga tahun yang lalu korban pernah dirawat kejiwaan nya dan di nyatakan sudah sembuh.

“Korban diduga depresi karena ibu yang di sayangi lima hari yang lalu meninggal dunia dan sekitar tiga tahun yang lalu korban pernah di rawat kejiwaan nya dan di nyatakan sudah sembuh,” terang Kapolsek. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *