Polsek Bumiayu Bagi Bagi Masker Gratis

Polres Brebes – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Polsek Bumiayu, salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat. Dipimpin langsung Kapolsek Bumiayu, AKP Heri Riyanto, anggota blusukan membagikan ribuan masker secara gratis di pasar Bumiayu Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (18/04).


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di tempat keramaian. Dalam kegiatan yang dilakukan bersama dengan petugas dari TNI dan Satpol PP tersebut, para pedagang menjadi prioritas utama yang diberikan masker gratis oleh petugas. Karena, banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar jadi lokasi rawan penyebaran virus corona.


Selain memberikan masker, petugas gabungan juga mengimbau agar warga tidak berkerumun. Kapolsek Brebes berharap dengan adanya pembagian masker ini kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan.


“Di pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” tuturnya.
Diharapakan, angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit dapat terjaga atau tidak penuh.

“Harapannya pasti kita ingin jumlah kasus positif Covid-19 ini menurun, sehingga wilayah Kabupaten Brebes ini menjadi zona hijau,” pungkas Kapolsek.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *