Polres Brebes Terjunkan ratusan personil Amankan Pelaksanaan Ibadah Shalat Ied dan Lokasi Wisata

Brebes – Ratusan tempat di wilayah Brebes yang digunakan untuk shalat Idul Fitri  dijaga polisi.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan mengatakan ratusan personil baik dari Polri, TNI maupun unsur terkait melakukan pengamanan Ibadah Shalat Ied di beberapa lokasi yang ada di wilayah Brebes.
“Ini sudah kita lakukan itu, baik pelaksanaan ibadah shalat ied hari Jumat kemarin maupun hari ini Sabtu 22 April 2023,” katanya Kompol Dodiawan.

Diungkapkannya, beberapa polisi berseragam dantidak berseragam (pengamanan tertutup) akan mengamankan ibadah shalat Idul Fitri agar pelaksanaannya berjalan dengan aman.

Selain itu, Dodiawan juga menyampaikan bahwa setelah hari Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah titik lokasi wisata yang ada di Kabupaten Brebes.

 “Sedangkan untuk tempat wisata sudah ada personil dan pos pengamananantisipasi lonjakan pengunjung dengan tetap memperhatikan factor keselamatan dan keamanan,” tutur kabag Ops.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Brebes  yang kondusif.

“Setiap kerawanan Kamtibmas yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas tetap kita lakukan upaya-upaya kepolisian, mulai dari preemtif, preventif, sampai dengan penegakan hukum,” ungkapnya

Ia menyampaikan bahwa dalam upaya preemtif telah dilakukan Polres Brebes dengan memberikan imbauan-imbauan berupa spanduk dan sosialisasi-sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan arus mudik ataupun arus balik dengan memperhatikan keselamatan dan keamanan.

“Kemudian secara preventif, kita melakukan patroli-patroli, tidak hanya di pagi siang hari, tetapi juga di malam hari sampai di jam dini hari,” pungkas Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *