Polres Brebes Sosialisasikan Kontra Radikalisme Dalam Silaturahmi Bersama FKUB Kab. Brebes

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng menggelar Sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Kontra Radikal dan Deradikalisasi,di aula Hotel Dedy Jaya Brebes Selasa (10/3/2019).

Peserta sosialisasi terdiri dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Brebes dengan total 70 orang. 

“Sosialisasi ini kami lakukan guna menangkal (radikalisasi). Hal itu diberikan guna menangkal penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Wilayah Brebesi,” ujar Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto.

Dalam sosialisasi itu, para peserta diberi pemahaman tentang pencegahan paham radikalisme dan terorisme. Agar tidak ada masayarakat yang terjerumus dalam dua paham yang sangat dilarang tersebut.

“Sosialisasi ini kami tujukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di daerah ini,” kata Gatot.

Kapolres menambahkan selain isu radikalisme pihaknya juga mewaspadai beberapa kabar Hoax yang berdar di masyarakat. “Terkait adanya isu Hoax warga NU dengan warga Muhammadiyah dengan di posting oleh Cak Nanto, dan kami telah panggil untuk mengklarifikasi dan itu benar bahwa itu Hoaxs,” imbuh kapolres.

Sementara itu Ketua FKUB Drs. H. M. Supriyono mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dengan telah mengadakan acara pertemuan dengan menghadirkan masing-masing perwakilan seluruh elemen masyarakat Kab. Brebes. “Insyaallah di Jawa tengah kerukunan beragama nya rata-rata di tingkat nasional, bila ada permasalahan terkait keagamaan harus di konfirmasi dulu dan jangan sampai terprovokasi,” ujar Supriyono.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *