Polres Brebes Launching Kendaraan Tim Tindak Satgas Penanganan COVID-19 Kab. Brebes

Polresbrebesnews.com – Dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Brebes Polres Brebes Launching Kendaraan Tim Tindak Covid-19 di halaman Mapolres Brebes, pada Rabu siang (23/9/2020).


Acara dibuka langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto secara simbolis dengan mengibarkan bendera Start formasi kendaraan roda dua sebanyak 50 unit, dan roda empat sebanyak 50 unit gabungan kendaraan Polsek dan Polres.


Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menyatakan, Ranmor Tim Tindak Covid 19 yang terdiri kendaraan roda dua dan empat ini akan diterjunkan ke wilayah hukum Polres Brebes.
“Hari ini telah dilaunching tim Tindak Covid-19 yang bertujuan untuk menindak kedisiplinan warga masyarakat dalam kepatuhan terhadap Protokoler kesehatan sehingga tercipta peningkatan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.


Mengenai penanganan dan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan yang masih ditemukan di lapangan, Gatot menambahkan tim Ranmor Tindak Covid ini akan memberi imbauan, dan sanksi dengan tetap mengedepankan sisi humanis disamping tetap harus bertindak secara tegas dan terkait hukuman kami menyarankan agar jangan menggunakan hukuman fisik dimana yang dikedepankan adalah Satpol PP serta anggota yang melaksanakan giat Operasi harus dapat menjaga kesehatan.

Jawa Tengah khususnya Kab. Brebes masih menjadi wilayah dengan kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Kapolres berharap dengan dioperasikan tim Ranmor Tindak Covid-19 ini, mampu memberikan pemahaman pentingnya protokol kesehatan Covid-19.
“Diharapkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) dan Tidak Berkerumun, sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian dari Pemda Kab. Brebes melalui DP3KB Kab. Brebes dengan penyaluran Face Shield sejumlah 500 buah yang dapat digunakan oleh Personil yang bertugas dalam pelaksanaan Ops Yustisi pencegahan Covid-19 di Wilayah Kab. Brebes.(HmsNur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *