Polres Brebes Gelar Simulasi Pengamanan Mako

Polresbrebesnews.com – Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng menggelar Simulasi Pengamanan Mako Polres Brebes, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan yang diawali apel bersama Simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Aula Polres Brebes dipimpin oleh Wakapolres Brebes Komisaris Polisi Suryo Wibowo, SIK dan disaksikan para PJU Polres Brebes.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Waka Polres Kompol Suryo Wibowo mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan maksud dan tujuannya sebagai upaya kesiap siagaan anggota apabila markas Polres terjadi ada penyerangan dari luar.

Kegiatan ini merupakan perintah pimpinan kita akan laksanakan sispam mako, dimana seluruh anggota sudah kami ploting untuk menempati posisi masing-masing.Semua personil harus paham betul dimana tempat nya dan apa yang harus dilakukan.

Kompol Suryo meminta seluruh personil untuk melaksanakan kegiatan sispam mako ini dengan sungguh – sungguh, dan diharapkan hari ini selesai.

“Kita akan coba sekali sampai dua kali, agar hasilnya bagus dan ini sudah baku seandainya hal seperti ini terjadi para personil sudah paham berbuat apa sesuai ploting,” ujarnya.

Sementata Kabag OPS Polres Brebes Kompol Raharja memberikan penjelasan beberapa materi teknis simulasi TFG terkat tata pelaksanaan sispam mako Polres Brebes.

Dikatakan Raharja sebagai titik lokasi pengamanan dan ploting anggota diantaranya di depan mako Polres Brebes, Pintu masuk/keluar Polres Brebes, Parkir sebelah timur mako Polres Brebes, Pam gedung wira satya, Pam ruang tahanan, Pam gudang senjata, Pam gedung utama, Pam belakang mako Polres Brebes dan Pam kantor sat lantas Polres Brebes.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *