Polres Brebes Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat candi 2023 Kesiapan Pengamanan Lebaran 2023

Brebes – Dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran 2023, Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Candi 2023, di Aula Polres Brebes Jumat, 14/04/2023.
Latpraops dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Brebes Kompol Dodiawan S. dan dihadiri seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Brebes.
Dalam pemaparannya Kabag Ops Kompol Dodiawan menyampaikan bahwa kegiatan Lat Pra Ops dilakukan sebagai kesiapan untuk antisipasi segala kerawanan yang ada menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.
Terkait dengan kerawanan yang telah disampaikan, kepada seluruh jajarannya untuk mengambil langkah preemtif dan preventif guna menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif serta terselenggaranya kamseltibcarlantas maupun gangguan kamtibmas.
“Ada beberapa Jalur yang harus dianttisipasi yakni, Jalur pantura, Jalur Tengah, Jalur Selatan dan Jalur Tol dengan melibatkan ,” jelas Kabag Ops.
Lanjut Kabag Ops, Polres Brebes akan menggelar 20 Pospam dengan 390 Personil Polres Brebes dibantu dengan instansi samping dalam rangka pengamanan Ops Ketupat Candi 2023.
Pihaknya juga telah melakukan langkah langkah antisipasi dengan membentuk tim urai dari Sat Lantas maupun quick respons dari Sat Samapta guna kelancaran pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2023.
Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan operasi Ketupat Candi 2023, Kompol Dodiawan juga menjelaskan melalui TFG (Tactical Floor Game), yaitu bagaimana CB (cara bertindak) apabila terjad permasalahan khususnya terganggunya Kamseltibcarlantas, sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif lalu lintas yang aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *