Polres Brebes Akan Bubarkan Kerumunan Saat Perayaan Tahun Baru

Polresbrebesnews.com – Polres Brebes Polda Jateng akan membubarkan kerumunan perayaan pergantian tahun. Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengaku akan menyiagakan personel di sejumlah titik yang kerap dijadikan lokasi perayaan tahun baru.
Kapolres menyampaikan ada beberapa titik yang menjadi prioritas dalam pengamanan kali ini. Beberapa gereja yang akan melaksanakan kegiatan Ibadah menjadi salah satunya dalam kegiatan pengamanan, disamping itu beberapa lokasi yang selama ini menjadi pusat Kerumunan masyarakat juga menjadi perhatiannya.
Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan pesta kembang api, tidak membuat kerumunan dan tidak melakukan arak-arakan/konvoi kendaraan. Kami bersama Forkompinda dan instansi terkait sesuai dengan maklumat Kapolri dan Surat edaran Bupati Brebes untuk beberapa lokasi dilakukan penutupan seperti kawasan alun-alun Brebes maupun di obyek wisata Randusanga, Mangrove maupun tempat wisata lainnya,” Ujar Kapolres AKBP Gatot Yulianto Kamis Siang(31/12).
Kapolres menambahkan dalam kegiatan pengamanan malam pergantian tahun nantinya akan dilaksanakan patroli dengan sasaran tempat rawan kerumunan. “Saat dilakukan patroli apabila ada kerumunan, petasan maupun konvoi akan kita bubarkan,” tegas Kapolres.
Ia mengimbau masyarakat agar merayakan tahun baru di rumah. Hal tersebut dilakukan demi kemanusiaan. Pihaknya juga akan mensosialisasikan maklumat kapolri dan surat edaran bupati tentang pembatasan aktivitas saat pergantian tahun.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *