POLINA Polsek Banjarharjo bersama Dinar Tekait pantau Stunting Desa Ciawi

Brebes -Dalam mendukung program pemerintah upaya Mencegah Stunting dan turut mensukseskan Program Pemerintah bidang kesehatan masyarakat khususnya Balita, Kanit Binmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng Bripka Indra Aprianto  bersama pihak terkait melaksanakan kegiatan CFC (Comunity Feeding Center) atau Pos Pemulihan Gizi Berbasis Masyarakat (PPGBM) dalam rangka penanganan balita gizi kurang/Buruk dan Stunting bertempat di Balai Desa Ciawi Kec.Banjarharjo Kab.BrebesSenin (20/03/2023).
Giat tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan kesehatan Balita yg mengalami stunting di Desa Ciawi Kec.Banjarharjo Kab.Brebes. “Ada 16 (enam belas)Balita yang mendapat perhatian khusus karena  mengalami Stunting di wilayah tersebut,” ujar Bripka Indra.


Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas ikut serta berpartisipasi dan membantu petugas melaksanakan beberapa kegiatan, membantu menimbang balita, memberikan vitamin dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Balita.

Sambil menghibur balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, tidak lupa Bripka Indra menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada para orang tua yang hadir.

“kegiatan penanganan  dan pemberian makanan tambahan PMT bagi balita gizi buruk dan stunting akan dilaksanakan oleh Pemdes Ciawi, Bidan Desa dan Para Kader Desa selama 3 bulan berturut-turut dengan menggunakan anggaran Dana Desa Ta.2023,” imbuh Kanit  Binmas.

Sementara itu Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto menyatakat jajaran Polres Brebes melalui program Kapolres Brebes POLINA (Polisi Peduli Anak) sangat konsen dalam pencegahan Stunting.

“Bersama pihak terkait saling berkolaborasi dalam mendukung program pemerintah pecegahan stunting di wilayah Brebes,” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *