PJ Gubernur Berikan Bantuan Korban Banjir di Brebes

Brebes – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengunjungi lokasi bencana banjir di beberapa Kecamatan diwilayah Kabupaten Brebes, Selasa (27/2/2024) sore.

Kunjungan tersebut untuk memastikan penanganan dan evakuasi, terhadap warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi sejak Senin, 26 Februari akibat meluapnya berapa sungai diwilayah Kabupaten Brebes, termasuk salah satu sungai besar yakni sungai Pemali.

“Bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kacamatan Kabupaten Brebes, akibat Sungai Pemali yang meluap karena intensitas hujan tinggi sehingga berdampak pemukiman warga terendam banjir,” terang Nana.

Disampaikan Penjabat Gubernur, hingga Selasa, 27 Februari kemarin, banjir meluas hingga 36 desa di enam kecamatan; yaitu Wanasari, Bantarkawung, Larangan, Jatibarang, Songgom dan Kecamatan Brebes,

Nana Sudjana menyebut dibeberapa lokasi ketingian air sudah berkurang dan warga masyarakat mulai memberishkan rumah masing – masing. “Seiring mulai surutnya air, masyarakat sudah kembali dan membersihkan rumah-rumahnya,” ungkapnya. .

Dalam kesempatan itu, Pemprov Jateng memberikan bantuan senilai Rp300 juta berupa sembako, pakaian, obat-obatan, dan sebagainya. Pemprov Jateng juga menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial senilai Rp118,305 juta, untuk penanganan banjir di daerah tersebut.

Pj Gubernur juga berharap kepada warga untuk tetap waspada terhadap banjir.

Turur hadir mendampingi kunjungan Pj Gubernur Jateng di Brebes antara laian Pj Bupati Brebes, Kapolres Brebes dan sejumlah jajaran Forkpimda serta dinas intansi terkait lainya.

Adapaun lokasi yang dikunjungi Pj Gubernur antara Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang dan Desa Krasak Kecamatan Brebes. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *