Petugas Gabungan Kembali Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

Polresbrebesnews.com – Guna memutus penyebaran virus corona, Petugas Gabungan Kecamatan Ketanggungan Kab Brebes kembali melaksanakan operasi yustisi di jalan Ds Ketanggungan Kabupaten Brebes, Rabu (14/04/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisipilinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan (PPKM) berbasis mikro.

Pelaksanaan Operasi yustisi ini dipimpin oleh Kapolsek Kertanggungan AKP Suroto, SH yang di ikuti dari instansi TNI-polri dan Forkopimcam Kecamatan Ketanggungan, selain melaksanakan operasi yustisi petugas gabungan intensif selalu bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Sasaran operasi yustisi tersebut adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker, Mereka yang melanggar akan langsung dilakukan tindakan berupa teguran lisan dan sanksi sosial.

“Kami edukasi warga agar mereka menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun pada air  mengalir,” kata AKP Suroto.

Ia berharap masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya memutus rantai penyebaran penularan COVID-19.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *